Hal yang Dikenang dari Rental Film

Bagi elu yang mengalami masa 2000-an pasti sempat mengalami masa-masa ini atau paling nggak mengetahui hal ini. Rental VCD atau rental film sempat mengalami masa jaya di masa itu hingga akhir 2009-an terutama di kota-kota besar. Beberapa rental bahkan memiliki jaringan lengkap dengan kartu member yang saat itu lebih keren dibandingkan KTP (yang masih dilaminating)…

Read more

Bukan Kaleidoskop 2014

Kalo situs lain sibuk menyajikan kaleidoskop sepanjang 2014 kami memilih gak sibuk. Kenapa harus sibuk ketika anak sekolah dan banyak pegawai lainnya liburan? Kami hanya ingat... ketika memilih sikap bodo amat terhadap pernikahan megah Raffi Ahmad. ... ketika ibu pertiwi memuja-muja Jokowi dengan bahasa sastrawi setelah ia terpilih untuk duduki kursi tertinggi RI. ... ketika…

Read more

“Klik” yang Beda

Membaca sebuah artikel dari Linimasa yang ngebahas tentang alasan kenapa seseorang akhirnya bisa memutuskan untuk menikah, untuk merelakan kebebasannya bersosialisasi terenggut begitu saja dan merelakan hidupnya sampai mati (kalau bisa) bersama satu manusia dengan segala risiko yang nggak mungkin diselesaikan cuma dengan cinta bikin gw sedikit ngawang antara bengong dan nerawang tentang realitas sesungguhnya pernikahan…

Read more

Tip untuk Barisan Patah Hati

Kita semua pasti pernah patah hati soalnya patah hati bukan cuma punyanya orang yang sudah pernah ngerasain punya pacar, itu universal karena akibat yang dirasakan itu cuma satu yaitu kesedihan. Mungkin hal ini yang coba diangkat dalam video berdurasi tiga menit buatan Raditya Dika. Bukan, ini bukan video berisi guyonan basi nan nggak lucu khasnya…

Read more

Curhat dan Soal Mendengarkan

Kita pasti suka curhat, iyalah selama kita hidup sebagai manusia pasti nggak akan terlepas dari yang namanya curhat. Bahkan untuk orang yang ngakunya pendiam sekalipun curhat itu suatu kebutuhan untuk meringankan beban perasaan, walau mungkin orang yang pendiam ini curhatnya nggak selalu frontal dan langsung tapi bisa saja curhatnya berbentuk curcol (curhat colongan). Gw sendiri…

Read more

Tidak Dilabeli Pun, Aku akan Tetap Ada

Pernah ga sih kalian bosan dengan segala label? Misalnya; "Lo kan cewek, mana ngerti beratnya jadi cowok?", "Lo ga pernah sih diputusin, mana tahu rasanya sakit hati?" dan "Lo anak orang kaya, mana tau susahnya hidup?" Dan bla bla bla lainnya. Ya manusia adalah makhluk yang paling mudah melabeli sesuatu. Sayangnya kadang pelabelan itu merepotkan.…

Read more

Mie yang Lekat di Hati

Siapa yang nggak suka makan mie instan? Bohong ah kalau ada yang bilang nggak suka. Soalnya mie instan itu penemuan paling genius yang pernah gw rasain. Sebagai mantan anak kost gw pernah sampai kena tifus karena berusaha ngirit dengan makan mis instan sebulan penuh. Nggak men lo nggak salah baca, kebodohan gw memang tapi itu…

Read more

Stay updated! Follow Mumovi!