Animasi Terbaru Studio Ghibli “The Red Turtle” Siap Tayang!

Setelah mengeluarkan keputusan mengejutkan untuk berhenti memproduksi film animasi, Studio Ghibli yang legendaris mengumumkan judul baru untuk para pecinta karyanya.

“The Red Turtle” adalah film yang diproduseri Wild Bunch dan Studio Ghibli serta bekerja sama dengan Why Not Productions. Kursi sutradara film ini akan diduduki oleh Michaël Dudok de Wit. Meski namanya tidak terlalu familier, namun prestasi Michaël sama sekali tidak bisa dipandang sebelah mata. Filmnya “Father and Daughter” memenangkan piala Oscar dan BAFTA pada 2001 untuk kategori Film Animasi Pendek Terbaik.

Sama seperti “The Red Turtle”, “Father and Daughter” adalah film tanpa dialog, dan hanya mengandalkan cerita yang kuat.

Film tersebutlah yang menjadi awal kerja samanya dengan Ghibli. Menurut, Vincent Maraval, kepala Wild Bunch, dia mengunjungi Studio Ghibli di Jepang dan bertemu dengan Hayao Miyazaki pada 2008. Hayao kemudian menunjukkan film “Father and Daughter” dan meminta Vincent untuk mencari sutradara film tersebut, yaitu Michaël Dudok de Wit. Melihat kesuksesan “Father and Daughter” Hayao menginginkan Michaël menggarap film panjang. Dan jadilah “The Red Turtle” ini.

“The Red Turtle” sudah ditayangkan di Un Certain Regard section di Cannes Film Festival 2016 dan rencananya tayang untuk umum pada tahun ini.

Stay updated! Follow us on:

Find me

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.
Find me

Latest posts by Imanuel Kristianto (see all)

(Visited 380 times, 1 visits today)

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Chris Pratt dan Jennifer Lawrence Siap Bercinta di “Passangers”

Close