Lima Hal yang (Mungkin) Belum Kamu Tahu tentang Pokemon Go

Cara main POKEMON GO

Setelah mengunduh, sekarang saatnya bikin ID.

John Hanke, CEO sekaligus founder Niantic, adalah alumnus Google. Dia dulu adalah salah satu founder Keyhole, perusahaan yang dibeli Google untuk membangun Google Earth. Oleh karena itu dia berhubungan dekat dengan Google. Dan ketika bicara tentang peta, siapa yang tidak kenal Google Map? Jadi, Pokemon Go memilih berintegrasi dengan akun Google. Tinggal masukkan ID Google kamu maka kamu sudah siap main.

Seperti game lain, game ini menawarkan personalisasi karakter. Mulai dari rambut hingga sepatu kamu bisa mengatur sesuai kehendak.

Screenshot_2016-07-11-23-13-57-078

Screenshot_2016-07-11-23-17-26-125

Setelah urusan profil selesai kamu bisa berkeliling mencari Pokemon, Pokestop dan Gym.

Screenshot_2016-07-11-23-31-56-600

Saat berjalan kamu akan  menemukan Pokestop dan Gym. Pokestop tersebar secara acak di berbagai tempat. Tinggal melihat simbol koin di gadget. Jika sudah menemukan koin di Pokestop kamu tinggal mengeklik koin itu dan swipe ke arah horizontal untuk menemukan pokeball dan berbagai item lain.

Screenshot_2016-07-12-13-30-31-310

Sedangkan Gym adalah tempat untuk melatih Pokemon yang kamu punya. Jika menang bertarung di Gym, peringkat Gym otomatis akan meningkat dan kamu jadi terkenal di kalangan Pokemon master.

Untuk menangkap Pokemon, ada tiga kategori yang harus diperhatikan. Pokemon di alam liar akan berwarna hijau, oranye dan merah. Semua warna itu mewakili tingkat kesulitan menangkapnya. Dan setiap pokeball yang dilempar akan hilang jika kamu gagal menangkap Pokemon. Jadi, perhatikan akurasi dan tingkat kesulitan jika kamu tidak mau pokeball-mu terbuang sia-sia.

Selain itu, jarak Pokemon dari tempat kamu juga perlu diperhatikan. Jarak Pokemon diwakili oleh banyaknya jejak kaki. Semakin kecil jumlah jejak berarti semakin dekat kamu dengan Pokemon. Namun, sayangnya jarak hanya diwakili oleh tiga jejak, jadi untuk mengetahui jaraknya berikut panduannya.

poke go

Jangan ke mana-mana! Klik halaman selanjutnya untuk tahu cara menangkap Pokemon favorit kita semua, Pikachuuu!

Stay updated! Follow us on:

Find me

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.
Find me

Latest posts by Imanuel Kristianto (see all)

(Visited 820 times, 1 visits today)

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Ulasan “The Shallows” (2016)

Close