Adele dan Musisi Lain yang Memarahi Penggemar di Konsernya

220px-John_Lennon_portrait
John Lennon

Keith Richard (Rolling Stones)
Berbeda dengan musisi sebelumnya, band legendaris asal Inggris yang digawangi Mick Jagger, Rolling Stones tidak sekadar menghardik tapi menggunakan kekerasan fisik yang lebih parah dibandingkan Slipknot tadi. Namun ajaibnya, mereka tetap melanjutkan konsernya tanpa berhenti. Bahkan nada vokal Mick tidak meleset sedikit pun. Salut!

Konser yang digelar pada 18 Desember 1981 di Hampton Coliseum, Virginia, AS itu diganggu oleh kehadiran seorang penggemar yang naik ke atas panggung.

Gitarisnya, Keith Richards, langsung menghantam penggemar tersebut dengan gitar Fender Telecaster miliknya.

Meski terdapat kekerasan fisik, insiden tersebut dianggap oleh banyak kalangan sebagai reaksi yang wajar, mengingat tepat setahun sebelumnya jadi tahun bersejarah dan penuh duka bagi dunia karena John Lennon ditembak oleh Mark David Chapman.

Chapman sebenarnya adalah penggemar berat The Beatles. Tapi dia berubah membenci band tersebut, terutama Lennon, ketika penggawa band Inggris tersebut mengklaim bahwa The Beatles lebih populer dibandingkan Yesus. Chapman yang baru berubah keyakinan menjadi Kristen pun akhirnya merencanakan pembunuhan ikon musik terbesar pada zamannya tersebut. Tiga bulan setelah menyusun rencana pertamanya, eksekusi sukses dilakukan. John Lennon tinggal sejarah.

Jadi, tindakan Keith dianggap mempunyai dasar paranoid yang kuat karena dia takut nyawanya terancam. Musisi mana pun pada era tersebut tampaknya merasa terancam pascakematian John Lennon.

Stay updated! Follow us on:

Find me

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.
Find me

Latest posts by Imanuel Kristianto (see all)

(Visited 301 times, 1 visits today)

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Coldplay dan Isi Kepalanya yang Penuh Cinta dan Warna

Close