Coldplay Rilis Video Surealis Epic “Up&Up”

Coldplay kembali melanjutkan promosi album terbarunya bertajuk “A Head Full of Dreams”. Setelah menggandeng Beyonce dalam lagunya “Hymn for the Weekend”, kali ini band asal Inggris tersebut merilis video klip terbarunya “Up&Up”.

Video ini sangat fenomenal karena sehari setelah dirilis telah ditonton enam juta kali hingga sekarang.

Mengusung konsep surealis, video yang penuh dengan gambar absurd ini menggabungkan unsur berseberangan yang bisa dibilang tidak mungkin dalam satu frame. Seperti laut yang menjadi langit dan sebaliknya, penyu yang berenang di stasiun kereta, elang yang terbang di bawah laut, bayi yang berada di atas pesawat dan para personel Coldplay sendiri yang seolah menjadi raksasa dengan latar belakang lanskap yang megah diambil dengan angle wide-shot.

coldplay1 coldplay2 coldplay3 coldplay4 coldplay5

Lagunya kira-kira berkisah tentang optimisme, terlihat dari liriknya

Lying in the gutter, aiming for the moon
Trying to empty out the ocean with a spoon
Up and up, Up and up

Lying in the gutter bisa diartikan sebagai titik terendah manusia. Sedangkan aiming for the moon dan mencoba menguras laut dengan sendok menunjukkan optimisme; mengajarkan kita untuk selalu memiliki keyakinan dalam mewujudkan sesuatu meski terlihat tidak mungkin.

Sutradara video ini, Vania Heymann dan Gal Muggia, patut diacungi jempol dengan ide yang absurd dan editing yang luar biasa. Coldplay, utamanya Chris Martin, juga terkenal dengan kepeduliannya terhadap lingkungan. Dan lewat video ini, kemungkinan mereka juga ingin menyampaikan bahwa keharmonisan dunia dan segala unsurnya – disimbolkan dengan darat, laut, udara – bisa terwujud bagaimana pun caranya (get it together somehow).

Berani taruhan, video ini setidaknya akan masuk nominasi video musik terbaik di Grammy atau MTV. Simak videonya di bawah ini.

Stay updated! Follow us on:

Find me

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.
Find me

Latest posts by Imanuel Kristianto (see all)

(Visited 370 times, 1 visits today)

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Saat Laa Laa “Teletubbies” Lupa Nama Jadi Meme Viral

Close