Sutradara Film Batman dari Masa ke Masa

Peran sutradara dalam menghidupkan sosok Batman sang ksatria malam sama sekali tidak bisa dianggap remeh. Layaknya nakhoda di kapal besar yang selalu diterjang badai pada malam hari, sutradara film Batman dituntut untuk bertanggung jawab penuh. Mereka ditugasi untuk menghidupkan karakter superhero DC ini sesuai aslinya dengan tidak mengesampingkan plot cerita karena banyak fans fanatik sang Dark Knight yang akan langsung sadar dan siap melontarkan kritik pedas jika ada penyimpangan dalam hal sekecil apa pun.

Di tangan dingin para sutradara ini, sosok Batman kemudian terlihat hidup dan memukau penonton di seantero dunia. Kiprah sang Dark Knight di layar lebar menuai beragam pujian, sanjungan bahkan sempat menyabet piala Oscar berkat cucuran keringat sutradaranya.

Tapi toh, para sutradara ini juga bukanlah sosok tanpa cela. Layaknya kisah Batman yang penuh lika-liku kehidupan dan cobaan, sutradara-sutradara film Batman juga tidak luput dari kontroversi dan berbagai kecaman.

Hampir dua dekade sejak film “Batman” (1989) muncul di layar lebar, silih berganti pula sutradara yang pernah terlibat dalam mewarnai kiprah Batman dalam industri tersebut. Berikut para sutradara Batman dari masa ke masa:

Stay updated! Follow us on:

Find me

Aji Cakti

Movie mania yang demen nulis dan riset dunia film
Find me
(Visited 673 times, 1 visits today)

Aji Cakti

Movie mania yang demen nulis dan riset dunia film

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Ulasan “The Mermaid” (2016)

Close