Spider-Man Curi Perhatian di “Captain America: Civil War”

CATATAN: KONTEN INI SEDIKIT MENGANDUNG SPOILER, SILAKAN DIPERTIMBANGKAN MEMBACANYA

Akhirnya Spider-Man main bareng sama superhero Marvel lainnya di “Captain America: Civil War”.  Sejak film perdananya pada 2002, si manusia laba-laba resmi bergabung dengan klub jagoan super kelas berat pimpinan Captain America dan Iron Man.

Di film ini Peter Parker (Tom Holland) ternyata mendapatkan tugas berat dari Tony Stark (Robert Downey Jr.). Dia harus bisa menghentikan Captain America yang sangat diidolakannya lantaran Steve Rogers (Chris Evans) berupaya melindungi buronan internasional sekaligus sahabatnya Winter Soldier (Sebastian Stan).

Jujur saja, Spider-Man tampil segar dan lucu  dalam film produksi Marvel Studios itu. Spidey juga tangguh saat berduel dengan Ant-Man, Falcon dan terutama Captain America yang cerdas, taktis dan berkarisma. Hebatnya lagi Parker berhasil mengocok perut penonton lewat guyonannya ketika duel dengan sang Captain.

Akting Tom Holland sangat pas. Spider-Man di “Civil War” ini berhasil menghidupkan gaya khas Parker yang kikuk, culun, pintar, penurut, rendah hati dan humoris mengingatkan kita dengan sosok Spider-Man versi Tobey Maguire.

Tak kalah pentingnya adalah sosok Bibi May versi Marisa Tomei. Tomei berhasil menunjukkan figur pengganti orangtua Peter yang enerjik, santai dan humoris. Bibi May dalam “Civil War” tampil sempurna untuk menjadi figur ibu sekaligus sahabat bagi superhero yatim piatu tersebut.

Namun, sayangnya kostum Spider-Man mengecewakan. Kostum Spidey terlihat tidak berotot dan bagian matanya agak sipit, tidak seperti kostum-kostum sebelumnya dengan bagian mata silver dan lebar serta berotot. Lebih terlihat seperti menggunakan baju olahraga yang ketat. Bisa jadi ini sengaja dilakukan agar si Spidey tidak terlalu menonjol di antara kawan-kawannya yang lain.

Bicara soal kostum, Tom Holland sendiri sempat mengutarakan sedikit kekecewaannya terkait masalah ini. Dia awalnya harus mengenakan kostum Spider-Man yang digunakan pemeran penggantinya, lantaran tidak ada kostum cadangan. Walhasil, dia harus memakai kostum bekas yang ukurannya sedikit longgar baginya.

Empat belas tahun sejak “Spider-Man” karya Sam Raimi diputar – senasib seperti kisah Cinta menunggu Rangga, Marvel akhirnya bisa membawa pulang Spidey ke rumahnya. Setelah diasuh dan dibesarkan Sony Pictures dalam dunia perfilman lewat lima film layar lebar, pada 2015 silam Marvel bersama studio asal California itu akhirnya berkompromi untuk mengizinkan sang web-slinger main bareng bersama para superhero lainnya dalam satu layar lebar.

“Captain America: Civil War” bukan sekadar film tentang duel superhero. Film ini juga merupakan tonggak pencapaian sekaligus perayaan Marvel atas kepulangan Spider-Man, setelah belasan tahun hidup dalam film yang terpisah dari Marvel Cinematic Universe. Welcome home, Spidey!

Stay updated! Follow us on:

Find me

Aji Cakti

Movie mania yang demen nulis dan riset dunia film
Find me
(Visited 304 times, 1 visits today)

Aji Cakti

Movie mania yang demen nulis dan riset dunia film

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Video Mengharukan Ayah-Anak di Konser Coldplay

Close