Enam Alasan Harus Nonton “Captain America: Civil War”!

“Captain America: Civil War” merupakan sekuel ketiga dari dua seri “Captain America” sebelumnya yang pernah diputar di bioskop-bioskop tanah air. Film yang kembali dibintangi Chris Evans dan kawan-kawan ini akan diputar perdana di Indonesia pada Rabu 27 April 2016.

Film yang dinantikan oleh para penggemar superhero di seluruh dunia ini kabarnya akan menampilkan beberapa hal menarik yang tidak boleh dilewatkan penggemar superhero dan film.

Kalau kamu merasa penggemar film dan superhero sejati, berikut ini lima alasannya untuk wajib nonton “Captain America: Civil War”.

Penampilan perdana Spiderman

Setelah sekian lama tidak pernah main bareng bersama superhero Marvel lainnya, terutama dalam seri “Avengers”, akhirnya si manusia laba-laba untuk pertama kalinya tampil bareng dengan Captain America dan Iron Man cs dalam satu layar lebar.

Dalam trailer “Captain America: Civil War”, si Spidey yang diperankan Tom Holland terlihat merebut tameng sang Captain dengan jaringnya sambil melakukan lompatan akrobatik. Itu baru trailernya saja apalagi versi film lengkapnya, pastinya penasaran banget kan?

Debut Black Panther di layar lebar

Dalam trailer “Civil War” juga terlihat sosok superhero baru berkostum mirip ninja dengan topeng macan yang terlihat bertarung di pihak Iron Man. Ya, namanya adalah Black Panther.

Black Panther
Black Panther

Penampilan si Panther bersama Captain America dan Iron Man cs dalam satu layar lebar merupakan debutnya dalam dunia perfilman superhero. Namanya yang masih baru dan asing di kalangan penggemar superhero  Marvel serta tidak pernah terlihat batang hidungnya dalam film-film marvel sebelumnya tentunya akan membuat penasaran semua penggemar akan kehebatan yang ditampilkan Black Panther dalam “Civil War” ini.

Munculnya sang assasin Crossbones

Dalam komik Marvel, Crossbones merupakan salah satu villain assasin yang sangat mematikan dan tangguh bagi Captain America cs. Supervillain ini bukan hanya ahli dalam berkelahi dan jago membunuh, tapi juga bisa merancang strategi serta taktik secara cepat di medan perang. Mirip-mirip si Bane gitu lah.

Dalam trailer “Civil War” ketangguhan Crossbones membuat Captain America terjengkang saat sang assasin menendang pahlawan bertameng tersebut. Di film ini, Marvel menaruh kepercayaan kepada aktor the “Purge 2” Frank Grillo untuk menghidupkan Crossbones dan menunjukkan semua jurus-jurus mautnya saat menghadapi Captain America cs.

Sepak terjang superhero mini Ant-Man

Film-film Marvel sebelumnya biasanya menampilkan superhero berwujud normal atau raksasa kayak si Hulk. Dalam “Civil War”, produsen komik terkenal ini akan memunculkan superhero mini dengan kekuatan super yakni Ant-Man. Sanggupkah superhero mini sekaligus penguasa semut itu bisa mengimbangi kekuatan superhero berwujud normal lainnya? Kita lihat saja di “Civil War” nanti.

Keping terakhir yang muncul lebih dini

Sobat Mumovi, seperti yang sudah-sudah sebelumnya film Captain America biasanya dimunculkan setelah penayangan dua film superhero Marvel terlebih dahulu dan menjelang pemutaran “Avengers”.

Lihat saja, “Captain America: The First Avenger” diputar setelah “Iron Man 2” dan “Thor” serta menjelang “The Avengers”, sedangkan sekuelnya “Captain America: Winter Soldier” diputar setelah “Iron Man 3” dan “Thor: Dark World” serta setahun menjelang “Avengers: Age of Ultron”.

Nah di tahun ini sekuel ketiga Captain America yakni “Civil War” justru ditampilkan lebih dini dibandingkan film-film Marvel lainnya seperti “Doctor Strange”. Penasaran? Langsung aja meluncur ke bioskop terdekat kalian.

Terkait perang DC vs Marvel

Kalau bisa dibilang apakah “Civil War” terkait dengan perang DC vs Marvel, jawabannya bisa ya bisa juga tidak. Tapi kalau dilihat dari jadwal premiere pada 27 April, hanya sebulan lebih dari dua hari dari premiere “Batman v Superman: Dawn of Justice”, kemungkinan “Civil War” merupakan respons Marvel terhadap penayangan film duel superhero ikonik asal DC Comics tersebut.

Tema “Civil War” sendiri juga ngga jauh beda dengan film “Batman v Superman” yakni masih seputar duel superhero vs superhero. Nah, kalau sudah begini pastinya akan bicara siapa yang menang, apakah Marvel atau DC?  Alangkah baiknya jika langsung menonton “Captain America: Civil War” lalu membandingkannya dengan “Batman v Superman: Dawn of Justice”.

 

Stay updated! Follow us on:

Find me

Aji Cakti

Movie mania yang demen nulis dan riset dunia film
Find me
(Visited 113 times, 1 visits today)

Aji Cakti

Movie mania yang demen nulis dan riset dunia film

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Mengintip Film “Tiga Srikandi”

Close