Black Panther Bintang Sesungguhnya di “Captain America: Civil War”

Superhero berkostum hitam legam dengan cakar mautnya mencuri perhatian para penonton “Captain America: Civil War”. Dia adalah Black Panther.

Sang Panther alias  T’Challa (Chadwick Boseman) merupakan anak dari Raja Wakanda yang tewas dibunuh saat berpidato di gedung perwakilan PBB untuk meredam kekisruhan akibat aksi tim Avengers.

Selain keturunan ningrat, dia juga memiliki kemampuan super yang bisa merepotkan lawannya. Cakarnya mampu merusak tameng sakti Captain America dan kostum hitam legam berbahan Vibranium miliknya mampu menahan terjangan peluru kaliber besar.

Tidak hanya bisa bertarung, Black Panther pun ahli berdiplomasi. Itu pula yang membuatnya bisa berkomunikasi dengan dengan Black Widow, satu-satunya superhero Marvel yang berprofesi sebagai agen rahasia. Kombinasi kepandaian diplomasi dan status darah biru yang dimiliki Panther, menjadikan dirinya tokoh bijaksana dalam “Civil War”.

Selain bijak, ia juga tenang kala berada dalam pusaran konflik Avengers. Tengok saja di adegan terakhir, ketika ia akan mencengkram Helmut Zemo (Daniel Bruhl), lelaki yang membunuh ayahnya. Ia rela membuang dendam dan mengalah untuk menang. Karena ia tahu, memelihara dendam tak akan pernah menyelesaikan masalah.

black actorUntuk aktingnya sendiri Chadwick Boseman terlihat mampu mengimbangi karisma Chris Evans dan Robert Downey Jr.

Peran Boseman menghidupkan sang Panther di layar lebar untuk pertama kalinya ini tidak bisa dikesampingkan. Agar tampil sempurna, dia rela melakukan riset menyeluruh terkait aspek budayanya mulai dari aksen, kultur negara Afrika hingga melahap komik-komik Black Panther.

Kabarnya si macan kumbang diplot Marvel untuk lima film, termasuk “Civil War”. Film Black Panther rencananya akan tayang pada 16 Februari 2018. Khusus untuk film stand-alone-nya bisa dianggap strategi produsen komik itu untuk menghidupkan kembali superhero berkulit hitam yang mengingatkan kita pada film “Blade” yang dibintangi aktor laga Wesley Snipes pada 1999.

Nah, terlihat sudah bahwa kharisma Black Panther di film “Captain America: Civil War” memang ada maksud tertentu, agar penonton jatuh hati padanya. Dan yang paling penting, agar film si Panther berikutnya akan ditunggu-tunggu khalayak ramai.

Stay updated! Follow us on:

Find me

Aji Cakti

Movie mania yang demen nulis dan riset dunia film
Find me
(Visited 409 times, 1 visits today)

Aji Cakti

Movie mania yang demen nulis dan riset dunia film

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Strategi Komersialisasi Jitu Marvel di “Captain America: Civil War”

Close