Drama Korea Paling Legendaris di Indonesia

Siapa sih yang nggak suka nonton drama Korea? Pasti semuanya suka, bahkan laki-laki paling laki sekalipun kadang-kadang masih suka nonton film Korea (walau itu mungkin setelah diracunin sama pasangannya).

Drama Korea sebenarnya hampir sama sih kaya sinetron kejar tayang di Indonesia tapi cerita yang selalu segar dan pastinya pemain-pemain yang ganteng dan cantik bikin serial ini jadi semacam virus yang menyebar luas nggak cuma ke perempuan saja.

Berikut ini adalah beberapa drama Korea paling legendaris menurut gue karena merupakan perintis dan bikin gue jatuh cinta dengan jalan ceritanya yang romantis, lucu dan nggak jarang mengharu-biru.

Endless Love (Autumn in My Heart)

autumn-in-my-heartDrama yang menceritakan tertukarnya anak di rumah sakit ini diperankan Song Hye Kyo (Yoon Eun Seo) dan Song Seung Heon (Yoon Jun Seo). Mungkin ceritanya sih biasa ya di sinetron Indonesia tapi plot twist yang kemudian disajikan sangat berbeda dari pakem sinetron yang suka rada kelewatan lebainya.

Dalam drama ini Yoon Eun Seo dan Yoon Jun Seo yang pada akhirnya tahu kalau bukan saudara kandung justru saling jatuh cinta. Walau nggak berakhir bahagia bahkan cenderung tragis drama ini mendapatkan sambutan yang luar biasa di beberapa negara.

Drama ini bikin gue nangis sesenggukan di rumah bareng kakak perempuan dan nyokap gue. Sumpah ceritanya sedih banget. Jadi kalau lo lagi galau dan butuh alasan buat nangis, nonton drama ini dijamin lo bakal nangis sesenggukan.

Stairway to Heaven

Drama ini adalah salah satu drama Korea pertama di Indonesia, ceritanya mungkin akan mengingatkan kita sama kisah Cinderella yang baik dengan ibu dan saudara tiri yangstairway to heaven jahat tapi dengan cerita yang lebih kompleks dan pedih. Iya, ini juga salah satu drama Korea sedih menurut gue, nonton drama ini perlu persiapan mental dan tissue supaya ingus lo nggak bleber ke mana-mana. Lo penasaran banget? Nonton sendiri deh. Drama ini memang lumayan lama tapi masih sangat relevan untuk dijadikan referensi salah satu drama Korea paling bagus.

Jewel in The Palace (Dae Jang Geum)

dae jang geumIni salah satu drama kolosal Korea paling fenomenal menurut gue. Bercerita tentang perempuan-perempuan yang menjadi “pengantin” raja sejak usia muda di masa kerajaan Joseon. Lo akan dibuat gemes, nangis, ketawa, malu, senang dan lapar saat nonton drama ini. Kok laper? Soalnya drama ini sebagian besar set-nya menceritakan tentang kegiatan dayang di dapur kerajaan yang pastinya otomatis memperlihatkan banyak makanan enak khas Korea. Slurp.

Full House

Nah ini, siapa sih yang nggak tahu drama Korea yang satu ini? Tentang Lee Yong Jae (Rain/ Jung Ji Hoon), artisfull house terkenal tapi arogan dan kekanakan, dan Han Ji Eun (Song Hye Kyo), penulis belum terkenal yang sangat ceroboh dan kikuk. Dalam drama ini Hye Kyo pinter banget ngebangun karakter ceroboh dan kikuknya apalagi setelah lo puas nangis saat nonton “Endless Love (Autumn in my Heart)” yang penuh dengan tangisan. Drama ini bikin kita ketawa dan selalu positif kayak sifatnya Han Ji Eun yang walau sering dikatain sama Lee Yong Jae burung atau penanak nasi tapi tetap asik saja.

Winter Sonata

winter sonataNah ini benar-benar drama Korea yang menjadi pionir di Indonesia, tapi gue sendiri nonton drama ini jauh setelah penayangan perdananya di Indonesia. Saking booming-nya drama ini di beberapa negara dan meningkatnya jumlah wisatawan ke lokasi syutingnya, Nami Island, pemerintah daerah sampai ngebuat monumen untuk mengenang drama tersebut. Hmmm…daebak.

Nah itu semua adalah beberapa drama Korea yang keluar dulu banget tapi masih tetap jadi favorit karena ceritanya yang bisa dibilang nggak jiplak. Sampai sekarang gue masih suka nonton drama dan film Korea apalagi kalau yang main ganteng-ganteng.

So guys, drama Korea apa yang paling lo suka? Mungkin bisa share di sini sekalian referensi buat gue nonton lagi.

Stay updated! Follow us on:

Novita Nurfiana
Find me

Novita Nurfiana

Cita-cita jadi Ranger Merah
Novita Nurfiana
Find me

Latest posts by Novita Nurfiana (see all)

(Visited 307 times, 1 visits today)

Novita Nurfiana

Cita-cita jadi Ranger Merah

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Perkenalkan Solois Jamie Lawson, Protégé Ed Sheeran

Close