Soundtrack James Bond “Spectre” Karya Sam Smith Dirilis

Film terbaru James Bond “Spectre” akan tayang 6 November nanti. Elemen-elemen film tersebut mulai dipublikasikan. Setelah adegan balap yang kami publikasikan sebelumnya, kali ini theme song untuk film tersebut dirilis. Penyanyi beruntung yang kali ini menyanyikan lagu untuk film detektif MI6 Inggris tersebut adalah Sam Smith, yang juga orang Inggris.

Pemilihan Sam Smith sebagai orang yang dipercaya sutradara Sam Mendes untuk bernyanyi mengiringi filmnya rasanya sama sekali gak mengejutkan. Pertama karena dia orang Inggris. Kedua karena dia adalah penyanyi yang sedang berada di puncak dunia. Pola yang sama seperti pemilihan Adele dulu untuk menyanyikan “Skyfall”.

Lagu Sam Smith yang berjudul “Writing’s On the Wall” itu mengundang banyak reaksi. Salah satu mantan pemeran James Bond Roger Moore dikabarkan menyukai lagunya itu. Di Twitter-nya, Sam Smith menulis,

Tapi gak sedikit pula yang mencercanya. Dalam wawancaranya dengan BBC, Sam Smith mengatakan bahwa dia hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk menciptakan lagu tersebut. Dan hal itu memicu kritik yang cukup pedas.

Buat gw pribadi lagu ini emang gak Bond banget. Terlalu banyak falseto dan Sam Smith terdengar terlalu berhati-hati saat menyanyikannya. Chris Cornell dengan “You Know My Name” di “Casino Royale” masih jadi soundtrack Bond terbaik menurut gw. Atau lagu yang sangat Bond-esque tapi gak pernah dilirik sama sekali dari Arctic Monkeys “Do I Wanna Know”

Sila simak lagunya di bawah ini.

P.S.: Ini kualitas paling mending dibanding video lainnya karena Youtube merusak semua video lagu ini yang diunggah karena masalah hak cipta. Semoga videonya belum dirusak juga ya pas lo nonton.

Stay updated! Follow us on:

Find me

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.
Find me

Latest posts by Imanuel Kristianto (see all)

(Visited 172 times, 1 visits today)

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Ulasan “Monster Hunt” (2015)

Close