Mixtape Original Soundtrack Terbaik Sepanjang Masa

Mixtape yang mau gue post kali ini adalah beberapa lagu yang menjadi original soundtrack film dan menjadi hits banget bahkan melebihi filmnya. Lagu-lagunya punya lirik yang gampang ditengkap telinga bikin bibir nggak berhenti bersenandung.

“Do-Re-Mi” Julie Andrews (“The Sound of Music” 1965)

Siapa sih yang nggak tahu lagu ini? Lagu dari film klasik “The Sound of Music” ini jadi salah satu lagu yang catchy banget. Lagu ini sangat ceria dan lincah, beat-nya yang enerjik bikin kita semangat, dan permainan kata (pun) yang dibuat untuk menggambarkan nada do re mi bikin kita gampang banget mengingat lirik lagu ini.

“Over The Rainbow” – Judy Garland (“The Wizard of Oz” 1939)

Satu kata buat lagu ini: Klasik. Buat yang suka cerita-cerita anak, kisah Dorothy yang menjadi ide film ini pasti sudah nggak asing lagi. Iya lagu ini adalah soundtrack film “The Wizard of Oz” yang pertama kali rilis bahkan sebelum bokap gue lahir tapi jangan ditanya lagi betapa populernya lagu “Over the Rainbow” ini. Lagu ini banyak dinyanyikan dan menjadi populer sebagai simbol bagi mimpi dan harapan manusia. Lo dengerin sendiri deh dan resapi tiap liriknya pasti lo bakalan ngerti kenapa disebut sebagai simbol mimpi dan harapan.

“My Heart Will Go On” – Celine Dion (“Titanic” 1997)

Siapa yang nggak kenal lagu ini? Cupu banget kalau nggak kenal karena kita, anak 90ian terutama, pasti tumbuh dewasa dengan mengenal, mendengar dan memainkan lagu ini pakai seruling atau pianika di pelajaran KerTaKes (Kerajinan Tangan dan Kesenian).

Lagi ini terkenal setelah menjadi soundtrack di film “Titanic” yang diperankan Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio. Adegan yang paling iconic dan diingat adalah saat Kate yang berperan sebagai Rose DeWitt Bukater minta dilukis telanjang oleh Leo yang berperan sebagai Jack Dawson.

Ahhh… the first nude and sex scene I’ve seen… hihihihi. Namun, lagu yang catchy ini sangat sedih saat main di detik-detik terakhir sebelum kapal terbelah dan tenggelam dan adegan sebelum Jack meninggal.

“Angel” – Sarah Mclachlan (“City of Angel” 1998)

Secara personal ini adalah soundtrack yang paling gue suka dari film yang paling gue suka. Lirik lagunya dalem banget sedangkan jalan cerita filmnya juga sangat menyentuh. Berkali-kali gue nonton dan tahu jalan cerita film ini tapi berkali-kali juga gue ngerasain sakit dan patah hati terus nangis.

“Let It Go” – Idina Menzel (“Frozen” 2013)

Nah, walau lagu ini kebanyakan dinyanyiin sama balita karena film animasi yang memopulerkannya, lagu ini tetap masuk ke dalam salah satu lagu yang paling asik. Kenapa asik? Soalnya lagu ini walau liriknya sedikit galau tapi nada dan iramanya bikin semangat. Bahkan lagu ini sampai dibikin versi Sundanya loh. Intinya, gue suka lagu ini.

Stay updated! Follow us on:

Novita Nurfiana
Find me

Novita Nurfiana

Cita-cita jadi Ranger Merah
Novita Nurfiana
Find me

Latest posts by Novita Nurfiana (see all)

(Visited 215 times, 1 visits today)

Novita Nurfiana

Cita-cita jadi Ranger Merah

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Trailer Terbaru “Batman v Superman” Bikin Makin Penasaran

Close