Ternyata Fenomena Beras Plastik Sudah Diramal oleh Radiohead!

Pernah dengar ramalan Nostradamus yang terkenal tentang Krakatau? Ramalan itu ada beberapa ratus tahun sebelum gunung itu meletus. Akhirnya ledakan dashsyat itu terjadi juga. Manusia, laiknya binatang, sebenarnya punya insting yang dapat memprediksi bencana. After all, human is just not-too-special-yet-think-they’re-special dressed bipedal primate.

Katastrofe yang belakangan ini terjadi bukan gunung meletus, meski Gunung Sinabung yang hingga masih bergejolak tidak bisa dikesampingkan, melainkan beras plastik. Beras yang dijuluki beras plastik, sintetis dan beras China ini ramai ditemukan di pasaran. Dampak jangka panjangnya tidak main-main. Kanker! Beras sintetis ini menambah resah masyarakat, seolah karsinogen dari polusi yang kita hirup sehari-hari belum cukup membebani.

Beberapa tahun lalu Radiohead, band asal Inggris sebenarnya secara implisit sudah memprediksi fenomena kejahatan dari orang-orang kerdil yang rakus rupiah itu. Mereka menulisnya dalam lagu “Fake Plastic Tree”. Berikut petikan lagunya yang paling jelas menyiratkan tentang beras plastik. Coba ganti semua subjek di liriknya menjadi beras. Relevan, kan?

She [the rice] looks like the real thing
She [the rice] tastes like the real thing

Stay updated! Follow us on:

Find me

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.
Find me

Latest posts by Imanuel Kristianto (see all)

(Visited 77 times, 1 visits today)

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Ulasan “Friend 2: The Great Legacy” (2013)

Close