Mixtape: Musik Menghentak Bikin Semangat

Gue jarang up-to-date tentang lagu-lagu terbaru, kecenderungan gue untuk mendengarkan lagu yang easy listening bikin gue selalu stuck sama lagu yang sama untuk beberapa lama bahkan bisa beberapa tahun.

Tapi beberapa waktu ini gue dibuat sangat menyukai lagu-lagu dengan irama cepat dalam versi gue yang terbiasa mendengar lagu yang irama pelan dan liriknya gampang didengar kuping. Lagu-lagu yang biasa gue dengar nggak jauh-jauh dari tema patah hati, cinta-cintaan, perjuangan dan hal-hal lainnya yang cenderung sayu mendayu-dayu.

But it is completely different now, gue dengar lagu-lagu ini pertama kali di salah satu stasiun radio yang biasa didengar adik gue dan gue suka so here is the list of (probably) new songs that I hear a lot recently:

“Chandelier” (Sia)

Mungkin lagu ini adalah salah satu lagu yang paling gue suka selain karena nadanya yang catchy, tempo lagu ini juga upbeat abis dan bisa bikin lo semangat. Dengan suaranya Sia yang sengau-sengau centil gimana gitu tapi nggak sama sekali terdengar lenjeh pasti bisa bikin lo gemes.

Lagu yang dibuat pencipta lagu sekaligus penyanyi yang suka menggabungkan elemen lagu folk, pop dan elektronik ini bikin gue semangat dengernya. Apa mungkin ini efek liriknya yang gue tangkep kaya semacam pemberontakan si penyanyi dari paradigma party girl ya? Just hear and you’ll in love with it.

“Stay The Night” (Zedd/Hayley Williams)

Satu lagi lagu dengan beat enerjik yang menurut gue sangat enak didengar, musik elektroniknya nggak bikin kuping gue sakit atau terasa ganggu padahal gue nggak terlalu suka lagu dengan musik yang menurut gue punya nada yang terlalu meliuk-liuk.

Coba dengar suara Hayley yang semangat banget ditambah musik yang bikin lo ngerasa ada di klub kapan pun, di mana pun lo dengar lagu ini dan bikin kaki lo nggak berhenti bergoyang.

“Take Me Home” (Cash Cash Feat. Bebe Rexha)

Ini mungkin salah satu lagu patah hati yang paling rame dan seru, nggak menye-menye dan mendayu-dayu. Iya sih lagu patah hati kan nggak perlu melulu begitu kan.

Kayak lagu “Stay The Night”-nya Zedd, lagu ini juga bikin kita berasa ada di klub. Irama lagu yang menghentak-hentak tapi nggak ganggu ini emang enak banget didengerin sambil jejingkrakkan, tapi inget guys jangan jejingkrakkan pas denger di bus ya bisa dikira gila ntar.

“All About That Bass” (Meghan Trainor)

Gue suka lagu ini karena ini lagu pengemangat buat gue, because I aint no size two. Yup lagu ini salah satu lagu yang menggambarkan kalau cantik itu nggak dilihat dari angka di timbangan lo atau nomor baju lo. Every inch of you is perfect from the bottom to the top.

Yuk dengar bareng lagu-lagu yang berhasil menghentak kuping gue.

Stay updated! Follow us on:

Novita Nurfiana
Find me

Novita Nurfiana

Cita-cita jadi Ranger Merah
Novita Nurfiana
Find me

Latest posts by Novita Nurfiana (see all)

(Visited 676 times, 1 visits today)

Novita Nurfiana

Cita-cita jadi Ranger Merah

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Ulasan “Avengers: Age of Ultron” (2015)

Close