Mixtape Ala Remehtemeh #5: Edisi Zayn Malik One Direction

Kemarin (26/03/2015), dunia dibuat kaget terjengkang berdarah-darah dengan keputusan Zayn Malik untuk hengkang dari One Direction. Dedek-dedek gemes penggemar mereka (Directioners) otomatis histeris bahkan cenderung masokis. Fans-fans fanatik gak segan menyilet tangan mereka, hashtag #Cut4Zayn muncul untuk menyalurkan rasa frustrasi mereka ditinggal idola.

Kebenaran tweet di atas tentu tidak bisa dikonfirmasi karena namanya juga Twitter, sob. Full of lies. Apalagi mengingat fluktuasi, turbulensi dan instabilitas spirituil dedek-dedek ini. Jika benar itu sangat menggelikan. Hidup masih panjang. Jika kehilangan Zayn hidup gak berhenti sampai di sini, kan?

Memang, suicidal tendency atau niat bunuh diri sama sekali gak bisa diremehkan. Di luar negeri sampai ada hotline khusus untuk melaporkan orang yang kelihatan ingin mengakhiri hidupnya. Facebook pun meluncurkan fitur yang dapat melaporkan teman pengguna yang gemar mengunggah konten-konten depresi atau secara terang-terangan mengatakan akan bunuh diri. Selanjutnya Facebook, dengan tim konselornya, akan menghubungi orang yang dimaksud untuk memberi ketenangan batin agar mereka mengurungkan niat mengakhiri hidupnya sendiri.

Tapi, masalah elementer Directioners yang berujung sampai menyilet itu kayaknya sama sekali gak akan mengundang simpati siapa pun. Ayolah dek, kalian masih muda. Zayn juga masih muda dan ‘YA AMPUN SUPER CUTE’, kata para Directioners. Tapi jangan lupa satu hal penting, dia gak kenal kalian. So, would you please put that knife down?

Ngomong-ngomong soal muda, om punya sesuatu untuk dibagi. Muda sering diasosiasikan dengan kata hijau. “Ah bocah masih ijo udah berani ngelawan lo,” sering kan denger kalimat gituan? Iya hijau memang menyimbolkan dedaunan yang menjanjikan kesegaran, kerimbunan dan kelegaan. Jadi om sudah pilihkan untuk dedek-dedek yang masih ijo royo-royo ini lagu-lagu yang mengandung kata green.

Jangan gegabah antipati duluan. Harus denger dong. Om juga terpaksa sering denger lagu 1D di radio karena ada di mana-mana. Coba deh denger. Biar impas. Gak kalah merdu kok dibanding One Direction atau mungkin jauh lebih merdu (di kuping om).

Gimana? Gak suka lagunya? Gak papa. Kan emang selera musik adalah masalah yang hakiki. Om gak akan menghina dedek-dedek hanya karena apa yang kalian dengarkan kok. Yang jadi masalah itu kalo sampe menyilet diri. Kalo dedek Directioners belum dan atau berniat menyilet diri, have your life a little direction.

Lie down, take a deep breath on the green grass in the backyard of your home. Keep your hopes up high. Don’t kill yourself. Because hell might be the toughest place to live in.

Rest In Playlist, Zayn Malik.

Stay updated! Follow us on:

Find me

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.
Find me

Latest posts by Imanuel Kristianto (see all)

(Visited 48 times, 1 visits today)

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Kisah Kasih di Jakarta: Ahok❤️Lulung

Close