Menyambut Film “Stand By Me Doraemon”

Doraemon, robot kucing dari Jepang yang filmnya akan tayang sebentar lagi di Indonesia udah cukup bikin perut mules. Mules itu timbul karena campuran rasa excited, anticipated dan constipated. Kayaknya hampir semua anak 80-an, 90-an, sampai 2000-an tumbuh dewasa bersama Doraemon.

Dua puluh tahun lebih serial Doraemon tayang di Indonesia. Semua anak pasti punya kenangan sama si pemalas Nobita dan Doraemon yang datang dari abad ke-22. Mulai dari peralatan ajaibnya; Pintu ke Mana Saja, Baling-Baling Bambu, Senter Pengecil, Konnyaku Penerjemah, Mesin Waktu dan masih banyak lagi.

Selain itu pengalaman saat nonton pun jadi kenangan tersendiri bagi masing-masing anak; curi-curi waktu nonton sebelum ke gereja, udah rapi bedakan cemong terus nongkrong di depan TV jam 8 pagi, berebut remote TV sama bapak yang lagi mau nonton tinju Evander Holyfield lawan Mike Tyson. Ah, kenangan itu….

Makanya gw optimistis tiket film ini bakal terjual abis di mana-mana. Terlebih gembar-gembor di media beberapa bulan belakangan yang bilang filmnya sedih banget. Hampir 80% penontonnya dilaporkan nangis setelah keluar bioskop.

Dan untuk yang belum dan kemungkinan gak akan bisa nonton, sabar aja ya. Masih banyak ulasan untuk dibaca dan tunggu bajakan di situs donlot beberapa bulan lagi.

Kami yang biasanya mengulas film juga gak mau ketinggalan. Kami usahakan akan mengulas film ini – nanti setelah nonton (kalo kebagian tiket). Nah, untuk sementara, sambil nunggu filmnya tayang, kita cuma bisa kasih lagunya. Dengernya aja udah kebayang sedihnya ya? Or am I just too emotional?

Himawari no Yakusoku (Janji Bunga Matahari)

By: Motohiro Hata

250px-Hata_Motohiro_-_Himawari_no_Yakusoku_LTD

 

Doushite kimi ga naku no, mada boku mo naite inai noni
Jibun yori kanashimu kara, tsurai no ga dotchi ka wakaranaku naru
yo

Garakutadatta hazu no kyou ga, futari nara takaramono ni naru

Soba ni itai yo
Kimi no tame ni dekiru koto ga boku ni aru kana
Itsumo kimi ni zutto kimi ni waratteite hoshikute

Himawari no youna massugu na sono yasashisa wo nukumori wo zenbu

Korekara wa boku mo Todokete ikitai
Koko ni aru shiawase ni Kidzuita kara

Touku de tomoru mirai Moshimo bokura ga hanarete mo
Sorezore aruite yuku Sono saki de mata deaeru to shinjite

Chiguhagu datta hazu no hohaba Hitotsu no you ni ima kasanaru

Soba ni iru koto
Nanigenai kono shunkan mo Wasure wa shinai yo
Tabidachi no hi te wo furu toki egao de irareru you ni
Himawari no youna massugu na sono yasashisa wo nukumori wo zenbu
Kaeshitai keredo kimi no koto dakara mou juubun da yotte kitto iu kana

Soba ni itai yo
Kimi no tame ni dekiru koto ga boku ni aru kana
Itsumo kimi ni zutto kimi ni waratteite hoshikute

Himawari no youna massugu na sono yasashisa wo nukumori wo zenbu

Korekara wa boku mo todokete ikitai
Hontou no shiawase no imi wo mitsuketa kara

 

527

*Versi Indonesia

Kenapa kamu nangis? Aku kan belum nangis.
Kalau kamu menangis lebih keras dari aku, aku gak tahu lagi siapa sebenarnya yang lebih menderita ditinggalkan.

Hari ini yang semestinya tidak berharga akan jadi tak ternilai ketika kita bertemu lagi.

Aku ingin selalu berada di dekatmu. Apa yang harus aku lakukan supaya itu terwujud?
Aku ingin kamu terus tersenyum. Selamanya.
Semua kebaikan dan kehangatanmu itu indah bersemi layaknya bunga matahari.
Aku juga akan membagi separuh hatiku untukmu sekarang karena aku sadar sekarang aku bahagia bersamamu.

Masa depan kita tetap akan menyatu meski kini kita tidak lagi satu.
Yakinlah kita akan bertemu kembali, meski jalan kita berbeda kita akan bertemu di satu persimpangan.

Langkah kita tidak akan sama cepat, oleh karena itu mari kita samakan langkah.

Sekarang kamu di sisiku. Meski saat ini tidak istimewa, aku akan selalu mengenangnya;
saat kita berdua pergi, mengucapkan perpisahan. Aku akan dapat tersenyum nanti.
Semua kebaikan dan kehangatanmu itu indah bersemi layaknya bunga matahari.
Aku juga akan membagi separuh hatiku untukmu sekarang tapi kamu mungkin akan mengatakan aku sudah selesai melakukan tugasku.

Aku ingin selalu berada di dekatmu. Apa yang harus aku lakukan supaya itu terwujud?
Aku ingin kamu terus tersenyum. Selamanya.
Semua kebaikan dan kehangatanmu itu indah bersemi layaknya bunga matahari.
Aku juga akan membagi separuh hatiku untukmu sekarang karena aku telah menemukan arti kebahagiaan sejati. Bersamamu.

Stay updated! Follow us on:

Find me

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.
Find me

Latest posts by Imanuel Kristianto (see all)

(Visited 109 times, 1 visits today)

Imanuel Kristianto

A movie enthusiast. A professional cynic but my heart's not in it.

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Tren Baru Rambut Ketiak

Close