Ulasan Si Seksi Galak “Lucy” (2014)

Sabtu kemarin kebetulan gw punya kesempatan buat nonton di bioskop baru di Plaza Semanggi, namanya CinemaXX. Biasanya sih nonton di Djakarta Theater, eh gw nggak mau bahas tentang bioskop baru di Semanggi yang masih diskon ini (semua tiket film cuma dibanderol Rp. 30.000 padahal filmnya baru semua loh) tapi gw mau bahas tentang film baru yang gw tonton, Lucy.

Diceritakan Lucy adalah seorang mahasiswi asal Amerika berusia 25 tahun yang sedang berkuliah di negeri Tiongkok. Seperti kebanyakan perempuan Amerika dewasa, Lucy suka banget sama kehidupan malam dan kebetulan dia dijebak untuk mengantarkan barang titipan di dalam koper yang dia sendiri nggak tahu apa isinya. Nah dari situlah kemudian ceritanya mulai bergulir penuh kejutan-kejutan yang tidak terduga.

Gw sendiri nonton Lucy karena kena iming-iming jalan cerita yang bombastis, luar biasa, dan sebagainya tapi sayang gw dihempas ke dalam jurang kekecewaan. Lebay banget sih tapi emang gw sedikit kecewa sama jalan ceritanya. Meski banyak orang bilang film ini sempurna, apalagi yang main adalah ScarJo a.k.a. saudara kembar gw (boleh kan ngimpi), film ini justru mengingatkan gw sama film Transcedence yang membuat manusia seolah “meledak” manjadi jutaan partikel kecil yang kita temukan di seluruh alam semesta. Beberapa hal itu sebenarnya hanya detail kecil yang entah ada yang ngeh atau nggak karena sibuk menyimak jalan ceritanya sendiri, cuma karena gw adalah detail-oriented person (asek) makanya hal-hal ini sedikit ngeganggu gw.

Lucy yang tiba-tiba ada di dalam tahanan

Mr. Jang nggak akan sengaja melakukan hal itu, ya nggak sih? Lucy bawa satu kilogram narkoba jenis terbaru dan dia akan pulang ke negaranya yang jadi tempat barang itu akan diedarkan tapi tiba-tiba setelah kepala Lucy ditutup pakai kantong hitam, dia berada di sebuah sel tahanan. Maksud gw, gimana bisa seorang bandar narkoba rela barangnya hilang gitu saja, satu kilogram pula. Mungkin akan sedikit bagus kalau dijelasin sedikit saja, misalnya mobil yang bawa Lucy diserang kek atau mungkin Lucy mencoba melarikan diri. Itu lebih masuk akal menurut gw.

Rambut antigravitasi5703_TPT_00016R_720

Di ruangan tahanan yang sama, ketika obat yang disimpan di dalam usus Lucy pecah dan tubuhnya bereaksi, ada adegan di mana Lucy seolah melawan gravitasi. Iya, dia merayap di dinding kayak cicak tapi sayangnya penataan rambutnya kayaknya luput dari perhatian. Normalnya rambutnya seharusnya menjuntai kan tapi ketika Lucy berada di atas, rambutnya justru terjatuh mendekati eternit. Jadi kelihatan banget kalo itu cuma teknik orientasi kamera yang dibalik.

Senjata di mana-mana

Yaileeh jangankan bawa senjata api yang segede-gede galah, bawa pisau cutter ke sekolah saja pernah bikin gw dihukum sama guru BP disuruh bikin surat pernyataan. Nah ini, coba lo perhatiin gampang banget kayaknya Lucy bawa senjata api saat dia ke rumah sakit waktu dia berhasil melarikan diri dari tawanan. Terus adegan di mana Mr. Jang and the gang datang ke kampus dengan bawa satu tas penuh senjata api dan bazoka. Iya benar bazoka. Iya sih di pintu pemeriksaan dalam semua penjaga ditembak mati tapi tetap aja nggak masuk akal buat gw. Selain itu adegan baku tembak yang terakhir itu kan ada di kampus di sebuah universitas yah dan setting-nya tadinya tempat itu ramai sama mahasiswa tapi kenapa tiba-tiba bisa sunyi senyap aja gitu.

Meledak dan jadi kumpulan partikel

Ehm yang ini agak susah ngejelasinnya, ketika mati dan ditanam di tanah (dikebumikan) rasanya hampir mustahil lo akan berubah menjadi partikel penuh muatan elektromagnetik bahkan saat dimakamkan pun paling lo hanya akan terurai jadi debu. Mengingatkan gw sama film Transcedence yang seolah dapat mengunggah isi kepala lo ke dalam komputer atau nggak tau lagi ya kalau di masa yang akan datang hal serupa akan terjadi. Apa memang otak gw yang nggak sampai ya?

Namun, secara keseluruhan film ini cukup menghibur apalagi yang meranin si cantik Scarlet Johansson yang menurut gw selalu pinter memerankan tokoh apa pun. Cuma mau ngingetin, jangan bawa adik lo yang masih di bawah umur nanti kalau liat ScarJo dia bisa dewasa sebelum waktunya.1sm205drool

Stay updated! Follow us on:

Novita Nurfiana
Find me

Novita Nurfiana

Cita-cita jadi Ranger Merah
Novita Nurfiana
Find me

Latest posts by Novita Nurfiana (see all)

(Visited 77 times, 1 visits today)

Novita Nurfiana

Cita-cita jadi Ranger Merah

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Sinetron dan Ciri Khasnya

Close