Hal Menggemaskan yang Gw Temuin dalam Film Horor

Beberapa waktu kemaren gw sempet ngehabisin waktu sambil nonton film horor (sekitar enam judul dalam semalam). Nah, dari film-film itu dan beberapa film horor yang sempet gw tonton sebelumnya ada hal yang selalu bikin gw penasaran.

Yup… penasaran karena apakah “hal-hal itu” sudah menjadi pakemnya film horor? (maklum gw sendiri cuman penikmat film yang ngga ngerti dunia di balik layar 😀 ) So, let’s cekidot hal-hal “ngegemesin” yang lazim gw (atau mungkin juga lu) temukan di film-film horor.

  1. Kenapa harus selalu malam atau ruang gelap dan remang-remang

Ya, kenapa settingnya harus malam atau tempat gelap (meski demikian gw pernah nemuin beberapa film yang ngehadirin adegan horor di pagi dan siang hari, dan film-film itu gw anggep sukses menampilkan sisi horornya).

  1. Di mana sakelar-nya?

Ini yang sering bikin gw gemes banget, kenapa tiap masuk ruangan “berpenampakan” si karakter selalu ngga nyalain lampu padahal sebelumnya tuh ruangan lampunya nyala.

Jadi, kemana sakelarnya? Apa sakelarnya mendadak hilang? Atau karakternya mendadak anemia… eh… amnesia dan lupa di mana saklarnya?

Konyolnya lagi, alih-alih menyalakan sakelar, si karakter malah ngegunain senter atau lampu petromak, lilin dan sebagainya.

Yah, mungkin saja saat itu lagi mati lampu atau ngga bola lampunya pecah, atau entahlah… siapa tahu gw yang malahan nontonnya ngga cermat.

  1. Ada saja karakter yang “ngga banget”

Ini juga salah satu hal ngegemisin yang bikin gw sering ngoceh dan ngedumel saat nonton film horor (“@##$%^ ni orang parah banget” atau “Ya elah ni orang &$%^%#[email protected] banget, udah dikasih tau masih aja”).

Si oknum ini bebal banget, misalnya, udah dikasih tahu jangan keluar sendiri, eh dia malah ngeluyur sendiri…

Faktor disengaja-kah?

Ya, mungkin para sineas sengaja mengambil latar gelap dan suram untuk membangkitkan kesan horor dan misterius. Yang jelas mereka punya alasan tersendiri mengapa mereka harus menampilkan hal-hal tersebut…

Stay updated! Follow us on:

I W Yoga
Find me

I W Yoga

A part of silent majority
I W Yoga
Find me

Latest posts by I W Yoga (see all)

(Visited 43 times, 1 visits today)

I W Yoga

A part of silent majority

You May Also Like

Related Articles

Stay updated! Follow Mumovi!

Read previous post:
Ulasan Animasi The Secret World of Arrietty (2010)

Close